SURAT UNTUK HAFIDZ: 22 AGUSTUS 2021

Rabu, Februari 08, 2023


 

Jombang, 22 Agustus 2021

 

Bismillahirrahmanirrahim,

Assalamu’alaikum wr wb.

 

Apa kabar, Hafidz sholih? Ayah, Bunda, mba Nabila, Mba Najam dan Mba Zahra baik dan sehat alhamdulillah. Ternyata sudah sebulan ya, Bunda dan Ayah gak kirim paket. Ehehhe.

Di paket ini ada training 2, kaos untuk olah raga 4. Kakak kabari ya, lewat tulisan tangan, lalu minta tolong dikirim ke Bunda oleh ustaz Sovil atau Ustaz Taufik.

Bagaimana kegiatan di pondok? Sudah merasa enjoy? 

Ini ada titipan pesan dari Ayah,

  1. Jangan lupa gembira, bahagia, happy, nikmati kegiatan.
  2. Jangan malas antri di ADM, belajar sabar dan berjuang antri, kan tdiak setiap hari. Dimenej waktunya dan disiapkan dengan baik. Misal, antri ADM siang hari, maka beli dulu nasi supaya gak kehabisan. Atau giaman aja deh, yang penting tdiak sampai tidak makan.
  3. Atur penggunaan uang dengan baik. Keadaan antri lama itu berarti harus hati-hati menggunakan uang, dan perhitungkan dengan baik
  4. Hafalannya, jangan lupa dijaga ya.

Banyak juga pesan Ayah, hehehee.

 

Nah, ini pesan Bunda.

  1. Hati-hati dengan barang ya. Katanya, salahsatu kiat menjaga barang tidak hilang adalah ditengok dan diambil segera siang hari.  Jadi gak sampai tergeser tempat menjemur dan tidak jatuh atau hilang.
  2. Jangan pakai barang orang. Hati-hati dengan kepemilikan orang lain. Jika butuh sesuatu, lebih baik Kakak titip lewat ustaz dengan cara tulis surat. Lebih mudah, lebih cepat sampai.  Jaga diri dari menggunakan barang orang ya, walau di sini mungkin mudah melakukan itu.
  3. Gosok gigi dan kebersihan badan, nah, ini puwenting sekali. Gak bosan-bosan Bunda kasih tahu ini, supaya Kakak perhatikan betul. Jangan malas gosok gigi, jangan buru-buru, bersihkan dengan seksama.
  4. Gembira, gembira, gembira... Hehehe.

 

Oh ya, bangunan di rumah insyaaALlah sebulan lagi jadi. Kalau Kakak pulang nanti, ada perubahan di dapur dan lantai dua. Jadi banyak tempat untuk ngumpet, heheheehe.

Bunda cetak buku lagi, Kak. Mbak2 buat video tiap bulan, lalu mereka dapat gaji. Jadi mbak-mbak sudah punya penghasilan, hehehe.

Kakak ikut bela diri,  gak? Ada bela diri apa di situ? Ikuti ya Kak, melanjutkan latihan taekwondo Hafidz itu. Sayang kalau berhenti. Laki-laki perlu menguasai bela diri, supaya terlatih. InsyaaAllah manfaatnya besar. 

Bunda kangen Kakak. Kalau pulang nanti, ingin dengar cerita-cerita lucu kehidupan pondok.  Pasti unik-unik dan seru.


I love you, Kakak. Berdoa selalu untuk Kakak, semoga Allah Subahnahu wata’ala menaikkan keimanan dan ketakwaan, mengampuni dosa Kakak, dan memudahkan urusan kakak di  sini. Jangan lupa doakan Ayah, Bunda, Mbak Nabila, Mbak Najma dan Mbak Zahra. Semoga Allah subhanahu wata”ala kumpulkan kita semua di jannahNya yang agung. Allahumma aamiin. 

Huaa...Bunda mewek. Sudah dulu ya. Sun sayang yang lamaaaa dari jauh.

 Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 

Ayah dan Bunda.

Tidak ada komentar:

Ibu Guru Umi. Diberdayakan oleh Blogger.